Membuat Cangkir Kopi dengan Inkscape

Inkscape adalah sebuah alternatif open source untuk Adobe Illustrator dan program lain untuk membuat grafik vektor. Dalam Inkscape  tutorial pertama untuk, kita akan menciptakan secangkir kopi yang indah dan pamer beberapa fitur Inkscape’s. Kami sebagian besar akan menggambar bentuk dan menggunakan Gradient Tool untuk mencapai efek yang diinginkan. Jika Anda akrab dengan Illustrator atau program yang serupa, Anda tentunya mampu untuk mengikuti dengan mudah.

Jika Anda belum memiliki dan ingin men-download Inkscape secara gratis, coba saja di inkscape.org .


Langkah 1

Mulailah dengan membuka dokumen baru di Inkscape. Mari kita mulai dengan membuat piring cangkir kopi yang terletak pada. piring akan terdiri dari lima elips yang berbeda, jadi bersiap-siap untuk menggambar.Pilih Lingkaran / tool Ellipse (F5) dari Toolbox. Kemudian menggambar elips tentang proporsi yang ada dalam gambar di bawah ini.

Sekarang kita perlu mengubah isi dan stroke (outline) warna, jadi pilih elips Anda dan membuka jendela Stroke Isi dan dialog dengan pergi ke Object> Isi dan Stroke (Ctrl + Shift + F). Pada klik tab cat Stroke “X” tombol untuk menghilangkan garis pada bentuk ini.


Langkah 2

Sekarang kita ingin mengisi elips dengan gradien radial. Kami akan melakukan cukup beberapa radial dan gradien linier dalam tutorial ini, jadi perhatikan tutup jika Anda belum pernah melakukan ini di Inkscape sebelumnya. Pada tab Isi (masih dalam Isi dan jendela Stroke), klik tombol Radial Gradient. Inkscape secara otomatis mengisi bentuk Anda dengan gradien – biasanya memudar untuk transparan secara default.

Kami ingin gradien dengan dua warna abu-abu, jadi klik tombol Edit di bawah gradien. Sekarang Anda dapat mengedit gradien Color Stops dan Transparansi mereka. Mengatur Stop pertama warna abu-abu terang (ddddddff). Mengatur Berhenti kedua warna yang lebih gelap dari abu-abu (b2b2b2ff). Membuat Transparansi yakin untuk kedua warna diatur ke Buram (transparansi tidak).


Langkah 3

Hal berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah menyesuaikan ukuran dan pusat relatif gradien untuk elips Anda. Gradien Tarik pegangan pada elips untuk mencocokkan gambar di bawah ini:. Catatan Jika gradien menangani tidak terlihat, cukup klik Buat dan tombol Edit Gradien dari Toolbox (Ctrl + F1). Sekarang Anda telah menyelesaikan satu elips dan Anda tahu bagaimana untuk membuat dan mengedit gradien. Langkah-langkah berikut tidak akan cukup sebagai rinci.


Langkah 4

Yang elips lain di piringan tersebut tidak cukup sebagai sulit untuk membuat. Elips berikutnya akan membentuk bibir putih di sekitar piring. Cara termudah untuk melakukan ini adalah untuk menduplikasi elips yang baru saja dibuat dengan pergi ke Edit> Duplicate (Ctrl + D). Kemudian isi dengan warna abu-abu yang sangat ringan (f2f2f2ff) dari Isi dan jendela Stroke. Kemudian turunkan hanya beberapa piksel lebih rendah dari elips pertama Anda, dan letakkan di belakang elips pertama dengan pergi ke Object> Turunkan.

Catatan: Tekan F1 (atau tekan tombol Pilih dan Transform Objek dari Toolbox) untuk memindahkan objek-main dengan tombol mouse atau tanda panah di Inkscape. Sulit untuk melihat elips abu-abu terang, jadi aku memasang latar belakang gelap di balik itu untuk membuatnya lebih mudah untuk melihat dalam gambar di bawah.


Langkah 5

Sekarang untuk dasar abu-abu gelap lepek. Sekali lagi, duplikasi salah satu elips yang ada. Sekarang mengisinya dengan yang lain gradien radial dengan dua warna yang sangat gelap abu-abu (2b2b2bff dan 666666ff). Kemudian memindahkan pusat gradien turun ke bagian bawah elips. Dasar piring tidak perlu cukup selebar sisa dari piring. Tekan F1 dan mendorong sisi kiri dan kanan elips dalam sedikit untuk “squish” itu beberapa.

Catatan bahwa jika Anda menekan Shift sambil menyeret salah satu ujungnya, Anda dapat memindahkan kedua belah pihak sama-sama sekaligus. Juga, meregangkan bagian bawah elips turun hanya sedikit untuk mendapatkan kurva bagian bawah lepek tepat.

Pindahkan seluruh elips menuruni beberapa piksel dan tekan tombol Page Down beberapa kali ke tempat elips di bawah dua lainnya. Anda harus berakhir dengan sesuatu yang tampak seperti gambar di bawah ini.Perhatikan proporsi elips bawah (dipilih) dibandingkan dengan dua lainnya. piring ini mulai terbentuk!


Langkah 6

Sekarang kita perlu menciptakan pusat piring. Menggambar elips yang lebih kecil seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah (atau pilih paling atas elips dan skala ke bawah). Membuka dan Stroke Isi dialog (Ctrl + Shift + F). Kemudian isi dengan warna abu-abu datar (979.797). Tarik slider Alpha bawah roda warna untuk 100.

Berikan warna stroke b7b7b7 (opacity penuh). Pada tab gaya Stroke mengatur lebar agar sesuai dengan gambar di bawah. Ukuran sebenarnya dari stroke akan bervariasi tergantung pada seberapa besar Anda menggambar elips Anda. Bagi saya, itu 3px, tetapi Anda mungkin berakhir dengan sesuatu yang berbeda.


Langkah 7

plat ini hampir selesai sekarang. Langkah terakhir adalah menambahkan drop shadow-kabur. Duplicate paling bawah elips (dasar abu-abu gelap). Kemudian blur itu 10% (dari bagian bawah jendela Isi dan Stroke). Tempat di bawah ini semua benda lainnya.

Anda sekarang memiliki piring selesai! Anda dapat memilih untuk kelompok lima elips untuk membuat mereka lebih mudah untuk memilih nanti. Hanya sorot mereka semua dan tekan Ctrl + G. Sekarang, pada cangkir kopi itu sendiri!


Langkah 8

Kita akan mulai dengan menggambar dua bentuk dengan alat Kurva Bezier (Shift + F6). Membuat satu untuk wajah cangkir kopi dan satu untuk membentuk tepi luar cangkir. Bentuk-bentuk ini perlu untuk menyesuaikan dengan lebar dan jumlah kurva. Saya sarankan Anda mengaktifkan grid untuk membantu Anda menarik garis-garis ini (Shift + #). Juga perhatikan, Klik untuk membuat titik, klik dan drag untuk membuat kurva.

Aku benar-benar menggambar bentuk-bentuk ini di tempat di atas satu sama lain, tapi aku memisahkan mereka di screenshot ini untuk menunjukkan bagaimana saya menggambar bentuk dan kurva mereka.Perhatikan bahwa baik bentuk dan panjang kurva mereka 20 unit lebar. Juga, perhatikan bagaimana bagian bawah pelek pertandingan bagian atas wajah cangkir; Mereka berdua 2 unit yang mendalam. Untuk panduan, angka-angka dalam biru menunjukkan urutan yang saya menciptakan poin / kurva.


Langkah 9

Dengan grid tetap pada, tempat pelek langsung di atas wajah cangkir. Hilangkan stroke dari kedua bentuk.Isi bentuk rim (yang terlihat seperti elips) dengan warna solid abu-abu (e6e6e6ff). Isi wajah cangkir dengan gradien radial yang berlangsung dari ecececff di pusat untuk bdbdbdff. Kemudian tempat pusat gradien di dekat bagian atas bentuk cangkir, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.


Langkah 10

Gandakan bentuk pelek dan skala dalam sedikit untuk membentuk lebar rim. Berikan ini bentuk stroke abu-abu tipis (d6d6d6ff) dan radial gradient dari ecececff ke bdbdbdff. Kemudian tarik gradien menangani untuk mencocokkan gambar di bawah.


Langkah 11

Langkah selanjutnya adalah membuat kopi di dalam cangkir. Kami jelas ingin membuat bentuk yang memberikan tampilan kopi yang berada di dalam pelek. Untuk melakukan itu kita harus membuat sebuah elips untuk kopi dan berpotongan dengan tepi bagian dalam.

Berikut ini cara melakukannya. Membuat elips seperti yang coklat di gambar di bawah ini. Kemudian atur di atas RIM. Kemudian, menduplikasi elips yang membentuk bagian dalam dari RIM. Kemudian pilih kedua elips digandakan dan salah satu yang hanya menggambar. Sekarang, masuklah ke menu dan pilih Path> temu (Ctrl + *).

Anda harus berakhir dengan bentuk yang terlihat seperti kopi dalam cangkir. Sekarang Anda dapat mengisinya dengan gradien radial menggunakan dua (atau lebih) nuansa coklat.


Langkah 12

Menciptakan pegangan untuk secangkir kopi adalah menang. Gunakan alat Bezier untuk membuat bentuk yang mirip dengan pegangan di bawah ini. Berikan stroke abu-abu tipis ringan dan mengisinya dengan gradien linier dari kiri bawah ke atas kanan menggunakan dua warna abu-abu (bdbdbdff dan ecececff).Sekarang tempat di belakang cangkir.


Langkah 13

Untuk memberikan cangkir kami kepribadian beberapa, kita akan menambahkan beberapa garis-garis biru di sekelilingnya. Cara untuk melakukannya adalah sedikit lebih rumit daripada memenuhi mata. Anda tidak bisa hanya menarik garis, karena akhir baris tidak akan pernah cocok dengan tepi cangkir, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.


Langkah 14

Jadi, inilah metode yang saya datang dengan yang bekerja cukup baik. Buat elips dengan sekitar proporsi sama dengan bibir cangkir kopi. Kemudian isi dengan warna apapun (stroke tidak). Sekarang duplikat elips itu, tempat di bawah ini yang pertama, dan tarik tarik ke bawah pegangan sedikit. Kemudian dorong sisi dalam beberapa juga. Aku berwarna elips saya dua warna yang berbeda sehingga Anda dapat melihat bagaimana ini akan terlihat.


Langkah 15

Pilih kedua elips dan pilih Path> Selisih (Ctrl + Minus Daftar) dari menu. Presto! Anda sekarang memiliki kurva menghilang indah. Anda Isi bentuk baru dengan apapun warna yang Anda inginkan. Duplikat sebanyak yang Anda inginkan. Lalu letakkan di atas cangkir kopi Anda dimanapun Anda pilih.


Langkah 16

Mari kita membuat refleksi di sisi cangkir kami. Menggambar bentuk dengan alat Bezier seperti yang ada di gambar di bawah. Warnanya putih dan tarik slider alpha menjadi sekitar 90 jadi bahwa itu transparan.Tempatkan di atas wajah cangkir dan garis berwarna.


Langkah 17

Sekarang untuk beberapa uap. Mulailah dengan menggambar elips putih kecil. Buatlah semi-transparan dan mengaburkan tepi itu secara signifikan. Tempatkan di atas kopi Anda. Hal ini akan memberikan kesan umum dari panas dan uap.


Langkah 18

Sekarang mari kita membuat jejak tipis uap. Membuat bentuk dengan alat Bezier seperti di bawah ini. Warna ini warna cokelat atau emas cahaya, membuatnya semi-transparan dan blur juga. Bermain-main dengan Opacity Master dan pengaturan Blur sampai terlihat tepat.

cangkir kopi kami selesai! Seperti piring, Anda mungkin menemukan itu berguna untuk mengelompokkan semua bentuk-bentuk yang terdiri dari cangkir.


Final Image

Mari kita tempat cangkir selesai kami di atas piring kami. Kemudian tambahkan drop shadow kecil di bawah cangkir. Cukup menggambar elips hitam kecil dan blur itu.

Di sana Anda memilikinya, cangkir kopi vektor indah dan piringan dibuat dengan Inkscape! Saya harap Anda menikmati membuat ini sebanyak seperti yang saya lakukan. Saya juga berharap tutorial ini terbukti informatif dalam mendemonstrasikan fitur utama dari Inkscape – alternatif Open Source untuk seni vektor.Nikmati!

Tinggalkan komentar